JAKARTA – Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun, dijadwalkan menghadiri Family Gathering PWI Sumut yang akan digelar di Taman Wisata Rindu Alam Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, 1 Juni mendatang.

“Untuk family gathering tahun ini, tuan rumah adalah PWI Langkat dan dipilih Taman Wisata Rindu Alam Bukit Lawang sebagai lokasi acara,” ujar Farianda, Kamis (2/5).

Disebutkan, kehadiran Ketua Umum PWI Pusat dalam acara family gathering itu disampaikan saat Farianda bertemu dengan Hendry Ch Bangun di Jakarta, Rabu (1/5) malam. Kabar gembira ini langsung disambut baik oleh Ketua PWI Sumut.

Selain mengundang Ketua Umum PWI Pusat, Farianda juga menyampaikan beberapa usulan program kerja. Di antaranya kesiapan PWI Sumut dalam pelaksanaan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Mewakili panitia, Sugiatmo dan Dony Syahputra mengatakan kegiatan family gathering yang dijadwalkan pada 1 Juni 2024 diperkirakan bakal dihadiri sekira 2000 anggota PWI Sumut beserta keluarga masing-masing.

Bagi anggota PWI yang berminat ikut kegiatan dapat mendaftar ke sekretariat PWI Sumut mulai Senin 6 Mei 2024. Selain silaturahim, panitia akan menyediakan ratusan hadiah lucky draw menarik.

Ini menjadi kegiatan Family Gathering ketiga yang digelar PWI Sumut selama periode kepemimpinan Farianda Putra Sinik. Pada tahun 2022, PWI Sergai menjadi tuan rumah di Theme Park Pantai Cermin dilanjuti PWI Batubara di Singapore Land Waterpark. (pwisumut)