MEDAN – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut H Farianda Putra Sinik SE meminta kepada pengurus Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) segera mempersiapkan atlet menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2024.

Hal itu disampaikan Farianda didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean dalam rapat terbatas dengan Pengurus Siwo PWI Sumut, di antaranya Johny Ramadhan Silalahi (ketua), Pujianto (wakil ketua), Halomoan Samosir (sekretaris), dan Ilham Ridwan (bendahara), Selasa (7/5).

Dalam rapat yang dilaksanakan di Kantor PWI Sumut tersebut, Farianda menegaskan agar mengirim cabor yang berpeluang meraih medali di Banjarmasin pada 19-26 Agustus 2024 mendatang. Disebutkan, PWI Sumut target perbaikan peringkat dan perolehan medali meningkat.

Pada Porwanas 2022 di Malang, Sumut menduduki peringkat 13. Total peraihan medali terdiri atas satu perak dan tiga perunggu. Medali perak disumbangkan Conrad Naibaho dari single bola 9 biliar dan perunggu ganda berpasangan dengan Asril Tanjung, sedangkan perunggu dari catur beregu dan futsal After 40 tahun.

Di Banjarmasin nanti, cabor yang akan diikuti oleh PWI Sumut adalah futsal, biliar, atletik, bridge, catur, tenis meja, dan domino. Selain itu, cabor non medali ada lomba karya jurnalistik, fotografi, karaoke, dan eksibisi tenis meja IKWI.

Dengan telah ditetapkannya cabor yang akan ikut di Porwanas Banjarmasin, Ketua Siwo PWI Sumut, Johny Ramadhan Silalahi, meminta seluruh anggota PWI Sumut yang memiliki bakat di cabang olahraga tersebut dipersilakan mempersiapkan diri ikut seleksi sekaligus menghubungi pengurus.

Selain itu, atlet setiap cabor dipersilakan latihan mandiri seperti yang telah dilakukan cabor futsal dan biliar. Terkait cabor futsal, Johny masih menunggu kepastian mengirim dua kategori under dan after atau hanya salah satu.

Johny menambahkan pelaksanaan Pelatda Atlet Porwanas Sumut direncanakan akan digelar bulan Juni mendatang. (pwisumut)