MEDAN – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Sumut mendukung program Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, terkhusus mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2024 di Banjarmasin, Agustus mendatang.

Demikian disampaikan Bendahara FPKS DPRD Sumut Hendro Susanto saat pertemuan silaturahim dengan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, dan Ketua Siwo PWI Sumut Johny Ramadhan Silalahi, Rabu (8/5).

Dalam pertemuan yang dirangkai dalam ‘Lunch Kambing Guling’ itu, Hendro dan Misno Adisahputra yang merupakan bagian unsur Banggar (Badan Anggaran) DPRD Sumut menyatakan fraksinya siap memperjuangkan anggaran PWI Sumut di APBD 2024 guna mengikuti Porwanas XIII.

“Kami akan perjuangkan anggaran yang dibutuhkan PWI Sumut mengikuti Porwanas. Kita paham keikutsertaan PWI Sumut nantinya merupakan marwah Sumut di kancah nasional,” ujar Hendro.

Hendro, digadang-gadang akan bertarung di Pilkada Binjai, berharap pengusulan anggaran Porwanas XIII dapat diakomodir di PAPBD 2024. Dengan demikian, kontingen PWI Sumut dapat meningkatkan prestasi dari ranking 13 minimal masuk 10 Besar.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE berharap DPRD Sumut dan Pemprovsu mendukung tim Porwanas Sumut, terutama terkait anggaran mengingat para wartawan rutin mengikuti Porwanas yang akan digelar 19-26 Agustus 2024.

“Alhamdulillah, dari pertemuan ini kita optimis dapat mengirim kontingen ke Porwanas 2024. PWI Sumut mengapresiasi sikap pak Hendro Susanto yang humanis, bersahabat, dan punya pengertian tinggi memperjuangan harapan kita,” ujar Farianda.

“Kita juga berharap dukungan serupa datang dari fraksi-fraksi lainnya,” tambahnya.

Rencananya, PWI Sumut akan memberangkatkan 50 atlet wartawan plus ofisial dengan mengikuti cabor futsal, biliar, atletik, bridge, catur, tenis meja, dan domino. Selain itu, ada cabor non medali berupa lomba karya jurnalistik, fotografi, tenis meja IKWI, dan karaoke. (pwisumut)