MEDAN – Latihan persiapan serius terus dilakukan tim futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara menatap keikutsertaan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2024, Agustus mendatang.

Tak tanggung-tanggung, tim futsal PWI Sumut Under dan After 40 tahun membuktikan keseriusannya mengejar prestasi di Banjarmasin dengan menggelar latihan mandiri. Terhitung sejak Maret lalu, para wartawan tersebut latihan di Karya Futsal.

Pada Porwanas XII di Malang, futsal PWI Sumut After 40 tahun mendulang medali perunggu. Di fase grup, David Swayana cs mengalahkan Aceh dan Sulut plus tuan rumah Jatim di perempatfinal sebelum takluk melawan Papua di laga empat besar.

Di kelompok Under 40 tahun, Sumut terhenti di perempatfinal. Terkait pencapaian itu, tak heran para kuli tinta PWI Sumut bertekad meraih prestasi yang lebih baik lagi, baik Under maupun After 40 tahun.

“Ya, tim futsal PWI Sumut ingin meningkatkan prestasi di Banjarmasin nanti. Karena itu, kami sepakat untuk latihan persiapan lebih awal sembari menunggu kabar Ketua PWI Sumut,” ujar Koordinator Futsal yang juga kiper tim PWI Sumut After 40 tahun, Austin Tumengkol.

Gayung bersambut, apresiasi pun diberikan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE saat mengunjungi latihan tim pada Jumat (10/5) sore. Meski belum masuk Pelatda, Farianda mengaku senang dengan semangat para pemain berlatih selama dua bulan penuh.

“Ini jadi modal penting bagi tim futsal PWI Sumut agar meraih prestasi terbaiknya di Porwanas tahun ini. Sudah dua bulan ini kalian rutin berlatih. Harus tetap semangat ya! Kalian harus berangkat, terus berlatih serius!” seru Farianda kepada para pemain.

“Mainnya nanti santai aja. Kita tidak perlu pakai target lagi sekarang, biar kalian tidak beban mainnya. Karena di Malang kemarin, harusnya kita yang ke final,” ucap Farianda.

“Jadi kalau bisa anggap jalan-jalan saja nanti ke Banjarmasin, tapi tetap bawa medali emas pulangnya, ” tambahnya sembari tersenyum.

Arahan dan semangat yang diberikan Farianda disambut antusias seluruh pemain. Tim asuhan Dede Novandi dan Boy Fadli Elfin ini seakan mendapat energi baru. Di sela-sela rutinitasnya sehari-hari, tim futsal PWI Sumut rutin berlatih setiap Selasa dan Jumat di Karya Futsal.

“Terima kasih buat Ketua PWI Sumut yang sudah hadir melihat latihan tim futsal. Kami pun jadi makin semangat latihan pastinya,” ucap andalan tim After 40 tahun, David Swayana, mewakili pemain. (pwisumut)