BUKIT LAWANG – Ribuan wartawan bersama keluarga yang bergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara meramaikan kegiatan family gathering sembari menikmati keindahan alam Bukit Lawang di Kabupaten Langkat, Sabtu (1/6).

Family Gathering PWI Sumut kian meriah karena turut dihadiri Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun. Dalam sambutannya, Hendry mengapresiasi pelaksanaan Family Gathering PWI Sumut 2024 yang menjadi ajang silaturahim dan mampu memperpanjang umur serta mendatangkan rezeki.

“Silaturahim itu sangat perlu yang bernilai tinggi dan sesungguhnya meningkatkan kesetiaan sesama profesi,” ujar HCB, sapaan akrab Hendry.

Selain itu, kata Hendry, terciptanya kesetiaan sesama wartawan akan mampu menyajikan berita berkualitas guna mengedukasi masyarakat terlibat membangun bangsa ini. Karena itu, PWI harus ikut bertanggung jawab menyelesaikan persoalan bangsa.

“Untuk itu, PWI telah membentuk Satgas Anti-hoaks menjernihkan ruang informasi yang saat ini banyak diisi berita hoaks. PWI terlibat di sana dan diharapkan pengurus provinsi berkoordinasi dengan para kepala daerah setempat,” pesannya.

“Wartawan PWI jangan mengurusi hal kecil, tetapi harus ikut bantu pemerintah sehingga program berjalan dengan baik. Begitu juga untuk keterlibatan Pilkada, supaya aktif mengawal agar berjalan baik dan benar dalam penyelenggaraannya,” ujar Hendry.

Ketua PWI Sumut, H Farianda Putra Sinik SE, mengajak seluruh anggota membuat family gathering menjadi moment memperkuat silaturahim. Diselingi hiburan, hadiah utama sepeda motor sumbangan Kapolda Sumut diraih oleh Syamsul Bahri, dan Abdul Hakim Harahap. Satu unit sepeda motor pemberian Fiesta didapat Ilham Ridwan. (pwisumut)